Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka Bagi Calon Tutor

Ngabang, Landak – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta menggelar pembukaan Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka Bagi Calon Tutor pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak di Aula MAN Landak, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah Negeri dan Guru Madrasah PNS di lingkungan Kementerian Agama Kab. Landak.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia, Mustofa Zuhri, S.HI yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kakankemenag Kab. Landak H. Abdulbar, S.Ag., M.Pd sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya Abdulbar menegaskan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik, “apapun pelatihan/ workshop yang difasilitasi oleh Kemenag, guru harus siap. Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, semoga semuanya lulus dan sukses menjadi tutor” tegasnya.

Abdulbar juga berharap agar ilmu yang didapat oleh peserta melalui workshop ini dapat di implementasikan dalam pembelajaran. “Semoga ilmu yang didapat dari workshop ini bisa diterapkan dengan baik. Jangan hanya seremonial, formalitas belaka. Yang terpenting dengan memahami kurikulum merdeka adalah output dari proses penerapannya, jangan sampai hanya formalitas penyampaian tanpa memikirkan aspek hasil” ujarnya.

Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka Bagi Calon Tutor dilaksanakan mengacu pada KMA Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah. Workshop ini dilaksanakan secara tatap muka dari tanggal 28 Februari – 2 Maret 2023. (??)

Sumber : https://www.facebook.com/100080215110950/posts/203021075715062/?mibextid=Nif5oz