In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka 19-20 Juni 2023

Ngabang, Landak – In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Juni 2023 bertempat di Aula Kantor Kemenag Landak. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Landak Bapak Dwi Karsono, S.Pd dengan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Landak Bapak Deni Irawan, S.Pd. I. Kegiatan ini diikuti seluruh guru dari MTs Negeri Landak dan MA Negeri Landak. Sebagai pembicara dalam IHT ini Ibu Hj. T. Widiani, M. Pd yang juga sebagai Pengawas Madrasah Kota Pontianak dan juga sebegai Ketua Pokjawas Kota Pontianak. 

Tujuan IHT ini yakni memberikan banyak informasi mengenai Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan di MTs Negeri Landak dan MA Negeri Landak Tahun Pelajaran 2023/2024 disemester ganjil, selain itu sharing ilmu dari pembicara bagi guru-guru dalam mempersiapkan materi sesuai dengan mata pelajarannya. Dan IHT ini juga memberikan gambaran bagi seluruh guru dalam implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau lebih dikenal dengan P5 dan P2RA (Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin).

Dengan berakhirnya IHT ini, diharapkan seluruh madrasah akan mudah merealisasikan kurikulum merdeka ini, dan sangat berdampak positif bagi seluruh siswa di MTs dan MA.