MTsN Landak Gelar IHT Pembuatan E-LKS

Tanpa inovasi dan kreatifitas, dipastikan guru akan mengajar seadanya karean tidak punya ‘senjata’ baru yang bisa ia andalkan di hadapan anak didiknya. Apalagi KBM di era PJJ membutuhkan hal-hal baru untuk menghindari kebosanan dari guru dan peserta didik.

Terdorong dari motivasi untuk selalu memberikan inovasi baru bagi peserta didik, MTs Negeri Landak kembali menggelar In House Training (IHT) bagi guru. Pembelajaran semester genap yang telah berjalan kembali di masa pandemik ini, tidak menghalangi para guru untuk tetap berusaha menyuguhkan sajian terbaik bagi peserta didik di MTsN Landak.

Bertempat di ruang guru pada Selasa (26/1) sekitar 25an guru di lingkungan MTsN Landak mengikuti dengan seksama pemaparan materi tentang pembuatan E-LKS atau Lembar Kerja Siswa Elektronik yang disampaikan oleh Pak Syabarruddin yang juga merupakan Waka Kurikulum. Tentu bagi para guru ini adalah hal baru terkait dengan E-LSK, sehingga mereka sangat antusias dengan topik yang disampaikan.

Pada kesempatan awal, Kepala Madrasah Deni Irawan, S.Pd.I menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Persiapan yang tidak lama namun dengan gerak cepat para guru membuat kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai guru tentu kita harus senantiasa terus belajar, jangan pernah berhenti, karena ilmu pengetahuan terus berkembang. IHT kali ini sangat penting sebagai upaya kita memberikan pembelajaran yang terbaik bagi siswa yang belajar di rumah.” Jelasnya saat memberikan sambutan. Ditambahkan Deni, kegiatan sejenis harus terus dilakukan agar kompetensi guru-guru Madrasah dapat semakin meningkat.

Akhir dari kegiatan IHT, semua peserta berhasil menyelesaikan produk berupa E-LKS sesuai materi dari mata pelajaran yang diampu masing-masing. Link E-LKS tersebut menjadi bahan ajar untuk pembelajaran jarak jauh yang masih berlangsung.