MTsN Landak Mulai Salurkan Beasiswa PIP Tahap 3

Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai salah satu program prioritas pemerintah untuk menjamin dan memastikan para pelajar mendapatkan bantuan dana pendidikan terus dilanjutkan. Penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) semakin diperluas.

MTsN Landak kembali menyalurkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 3 (Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021) pada Selasa (27/1) bertempat di ruang Kepala Madrasah. Acara penyerahan dana ini dihadiri Kepala Madrasah dan 40 siswa MTsN Landak yang berhak menerima dana PIP.

Pada kesempatan tersebut, Deni Irawan, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah memberikan arahan kepada siswa penerima. Diantaranya memberikan pesan kepada siswa bahwa dana PIP yang diterima ini dapat digunakan untuk membantu meringankan biaya personal pendidikan siswa, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

“Silahkan dana yang kalian terima ini dipakai untuk membeli perlengkapan belajar, alat tulis, apa saja yang dapat menunjang pembelajaran kalian, tentu saat ini dengan pembelajaran daring, dapat digunakan untuk membeli kuota belajar.” Ungkap Deni Irawan.

Dalam arahan lanjutanya, beliau menyampaikan bahwa PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar).

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.